Cara ampuh mempertajam dan menambahkan daya ingat| cepat, mudah dan gratis terbaru tahun 2013




Sifat pelupa menurut ane itu sangaaat mengganggu dan sangat tidak nyaman kalo dimiliki oleh tubuh kita tercinta ini. Pasti sobat juga berfikiran kaya gitu kaaan? sobat pasti sangat jengkel, apabila mau mengatakan sesuatu tapi tiba tiba lupa dan ga tau mau mengatakan apa.. bener kaan? dan itu sangat sering terjadi pada sebagian orang (termasuk ane) hehe. Apalagi, jika hal yang mau kita katakan itu sesuatu yang penting, pasti jengkel nya luaaar biasa.

Naah, untuk mengatasi hal itu, ane punya tips dan cukup ampuh niih. Langsung aja yaa, check it out :
  1. Banyak minum air putih, karena otak kita memerlukan air untuk memberikan kinerjanya yang optimal, sehingga akan menambahkan daya ingat bagi otak kita. Kita dianjurkan minum 8 gelas air putih dalam sehari.
  2. Tidur yang cukup, karena otak kita pun sangat perlu untuk diistirahatkan supaya otak kita bekerja secara maksimal. Lantas, kalo kita kelelahan gara gara kurangtidur gimana? maka informasi yang seharusnya disimpan oleh otak kita pun akan hilang begitu saja dikarenakan tidak maksimalnya kinerja otak.
  3. Terus asah kemampuan otak, seperti halanya pisau yang harus diasah supaya lebih tajam, otak kita juga harus diasah dengan salah satu caranya yaitu bermain teka teki silang, bermain sudoku, ataupun hal lain yang dapat mengasah otak kita.
  4. Sujudlah yang lama ketika sholat(orang islam), karena apabila kita cukup lama bersujud maka akan banyak mengalirkan oksigen ke otak kita. Alhasil, otak kita pun akan semakin mudah untuk mengingat sesuatu.
  5. Makan makanan yang baik, seperti halnya anggota tubuh yang lain, otak kita pun memerlukan nutrisi atau makanan yang baik untuk otak seperti bayam atau sayuran yang berwarna hija lainnya, ikan tuna dan ikan salmon, serta makanan bergizi lainnya.
  6. Olahraga yang rutin, karena berolahraga dapat melancarkan peredaran darah di tubuh (termasuk otak), sehingga akan lebih mempertajam daya ingat.
  7. Hindari stress dan depresi, karena stress dan depresi sangaaat mengganggu konsentrasi dan daya ingat seseorang. Apabila stress dan  depresinya sudah cukup parah, segeralah untuk berkonsultasi dengan psikologi atau dengan seseorang yang bisa membuat perasaan sobat tenang
  8. Optimis, ini adalah hal yang paling penting bagi kita. Kita harus selalu berfikiran bahwa otak kita pasti bisa memilikki daya ingat yang tajam, otak kita cerdas, otak kita hebat dan motivasi motivasi lainnya yang akan mendorong kita untuk menjadi lebih baik.
Gimanaa? apabila sobat melaksanakan tips diatas secara rutin dan teratur, insyaallah otak kita pun akan semakin cerdas dan memiliki daya ingat yang lebih baik.

Itulah postingan mengenai tips ampuh tajamkan daya ingat, cara menambah konsentrasi, olahraga otak, kesehatan otak dan manusia .
Cara ampuh mempertajam dan menambahkan daya ingat| cepat, mudah dan gratis terbaru tahun 2013
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...