Jenis Narkoba yang dikonsumsi Raffi Ahmad " Cathinone " tahun 2013




Siang sob! setelah sebelumnya ane share info mengenai kasus narkoba Raffi Ahmad, kali ini ane mau share mengenai jenis narkoba yang dikonsumsi oleh Raffi Ahmad dan kawan - kawan. Lalu, apa sih jenis narkoba nya? lebih berbahaya ga? efek samping setelah make nya gimana? mari kita saksikan liputan dibawah ini...cekidott!!!
Jenis Narkoba yang dikonsumsi Raffi Ahmad " Cathinone " tahun 2013Setelah penggerebekan yang dilakukan oleh BNN di rumah Raffi Ahmad, ternyata jenis narkoba yang digunakan oleh Raffi dkk adalah narkoba jenis Cathinone. Jenis ini lebih berbahaya dan memilikki efek samping yang dahsyat dibanding dengan jenis sabu - sabu ataupun ekstasi. Menurut saksi ahli kimia farmasi, Mufti Djusnir "Narkoba jenis ini berdampak seperti doping untuk pemakainya". Tapi,selain berdampak seperti doping, jenis narkoba ini juga bisa membuat si pemakai kejang - kejang, keram jantung bahkan yang terburuknya bisa menyebabkan si pemakai tewas.
   
Narkoba jenis ini berasal dari tanaman Catha edulis atau Khat yang tumbuh di Afrika dan sebagian wilayah Arab. Di daerah asalnya, tanaman ini dimakan langsung dengan cara dikunyah tanpa di ekstrak kandungan aktifnya yaitu Cathinone. Berdasarkan situs www.pharmacy.vcu , jenis narkoba ini bisa menimbulkan beberapa efek samping yang diantaranya yaitu euforia dan kesegara. Karena efek samping tersebut, dalam konsensus psikotropika internasional pada 1971 jenis narkoba ini dinyatakan dalam zat terlarang. Bahkan sejak tahun 1993, badan pemberantasan penyelundupan narkoba di negara maju Amerika Serikat (DEA) menyatakan jenis narkoba ini sebagai salah satu zat terlarang dan keberadaannya memerlukan pengaturan khusus.
           
Tapi, ada juga beberapa negara yang masih membolehkan jenis narkoba ini beredar secara bebas, namun ada juga yang melarang peredaran narkoba jenis ini secara keras. Sedangkan, untuk negara maju Amerika Serikat, DEA dalam pernyataannya menyatakan bahwa narkoba jenis ini boleh dikonsumsi asalkan mendapat izin dari medis / harus menggunakan izin medis.
           
Negara AS, Kanada, Australia, Polandia, Norwegia, Belanda, Jerman, Irlandia dan Prancis merupakan sebagian negara yang melarang peredaran narkoba jenis ini secara bebas. Sedangkan, negara yang melegalkan perdagangan Cathinone secara bebas di wilayah Eropa adalah Inggris.
            
Dalam lampiran I UU Narkotika, Cathinone dalam bahasa Indonesia bernama Katinona masuk dalam urutan ke-35. Namun, dalam lampiran tersebut sebagai katinona, dengan penjelasan (-)-(S)-2-ainopropiofenon.

           
Narkoba jenis ini lah yang positif dipakai oleh Raffi Ahmad dan inisial RJ. Sedangkan, 5 orang lainnya lagi memakai narkoba ini dicampur dengan ekstasi dan ganja : 2 orang ganja-cathinone, 2 orang ekstasi-cathinone, dan 1 orang ganja-ekstasi-cathinone.
     
Ngeri banget kan dampak sama efeknya? makanya sobat jangan pernah coba - coba pake NARKOBA atau makanan/minuman terlarang lainnya. Artikel ini diterbitkan supaya membuat para generasi muda tidak akan coba - coba menyalahgunakan yang namanya NARKOBA atau makanan/minuman dan obat - obat terlarang lainnya.
     
Itulah postingan mengenai narkoba cathinone, narkoba katinona, cathinone, katinona, katinon, narkoba katinon, obat - obatan terlarang, narkoba dan raffi ahmad dan kawan - kawan .
 
Jenis Narkoba yang dikonsumsi Raffi Ahmad " Cathinone " tahun 2013
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...