Cara ampuh menghemat baterai android tahun 2013





Met siang sobat Semwada!!!apakah android sobat memilikki baterai yang sangat boros?dipakai pun hanya kuat untuk beberapa jam. Pada dasarnya,hampir setiap ponsel cerdas memilikki baterai yang boros. Tapi,ada beberapa tips yang akan saya berikan supaya baterai android sobat lebih irit. Penasaran dengan info nya?yuk kita simak info berikut ini :
Cara ampuh menghemat baterai android tahun 2013

1.Matikanlah notifikasi pemberitahuan dari aplikasi ataupun jejaring sosial. 

Hal ini sangat berpengaruh,karena jika sobat tidak mematikan pemberitahuan tersebut maka android sobat akan selalu “online” dan cepat menguras baterai. Untuk itu,lebih baik sobat mematikan pemberitahuan dari aplikasi perangkat android sobat apabila pemberitahuan tersebut tidak terlalu penting.

2.Tempatkanlah perangkat android sobat di tempat yang memilikki sinyal yang kuat.

Karena,sinyal yang lemah akan membuat android sobat membutuhkan daya ekstra untuk mempertahankan sinyal yang lemah dan akan membuat baterai android sobat cepat terkuras. Selain itu,koneksi internet dan sinkronisasi data pun akan lebih lama dan tentunya akan menguras baterai android sobat juga.

3.Berhentikan/matikanlah aplikasi yang berjalan di background namun masih banyak                       menggunakan CPU(processor)

Karena jika terlalu banyak aplikasi seperti itu,pasti akan sangat menguras baterai android sobat. Supaya sobat bisa mengetahui aplikasi seperti itu,sobat bisa menggunakan aplikasi ”Watchdog Task Manager”  yang bisa didownload di Google Play.

4.Hentikan penggunaan Task Killer secara berlebihan

Karena dengan menggunakan banyak Task Killer maka akan membuat baterai android cepat habis.

5.Uninstall aplikasi-aplikasi yang sering hang atau force close

Karena jika banyak aplikasi yang seperti ini maka baterai android sobat pun akan terasa sangat boros.

6.Gunakanlah tema standar dan aplikasi yang standar(non animasi) pula

Karena,dengan menggunakan launcher theme atau live wallpaper maka CPU akan  akan dibuat bekerja untuk menampilkan animasi tersebut,dan alhasil baterai android sobat pun akan lebih terkuras.

7.Gunakanlah fitur-fitur canggih android sobat seperlunya saja

Karena penggunaan pemilik ponsel cerdas ini sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup baterai androidnya.

8.Gunakanlah aplikasi penghemat baterai android yang baik dan tidak mengandung virus

Cara ini cukup efisien untuk menghemat baterai android sobat. Karena aplikasi aplikasi battery saver mampu untuk mengatur penggunaan baterai android dalam beberapa aspek. Berikut adalah aplikasinya :

Juice Defender , Battery Booster , Android Booster , Green Power dan aplikasi penghemat baterai lain yang sobat anggap baik dan tidak mengandung virus.

Gimana sob?tertarik buat nyoba ga?tapi,pada dasarnya yang lebih menentukan itu adalah bagaimana cara sobat memperlakukan ponsel android sobat.
                
Itulah postingan mengenai Cara menghemat baterai/ batre android tahun 2013 dan Aplikasi penghemat baterai / batre android tahun 2012-2013

Cara ampuh menghemat baterai android tahun 2013
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...